Skip to main content

Office Story - My Unique Boss



Monday morning 7.35 AM

"Gimana satnite sama Malingshiter itu?"
Belum sempet aku naruh tas, Anty sudah ingin bergosip saja.
"Boleh gw duduk dulu, tarik napas dulu? Ngos2an cyyn.. Liftnya rusak tadi"
"Hihihi... Embertralala... Gpplah itung2 membakar kalori, lihat tuh perut udh kaya tante2 hamil anak kembar"
Pagi2 nyari ribur si Anty.
"Adanya jg betis gw tmbh gede bukan perut gw yg sixpack" jawabku ketus.
"Satnite dinnernya donk"
"Iyeiye.. Lu pasti seneng, sekian banyak ramalan lu dan kemarin ramalan lu tepat, gw yang bayarin dinnernya, emang sompret tu malingshiter, abis makan dia ngomong mulu soal malingshitnya, gue yah Cuma bisa mesem2 doank and ngebatin betah amat ni orang ngobrol apa ga laper lagi ya, karena gue udh ga betah gue panggil deh waitressnya.."
"Trus2.."
"Waktu gw bayar makannya, dia tetep berceloteh trilili, pengen gue garuk lidahnya pake piso deh.."
"Hahaha"
Sampe depan resto dia bilang gini, biaya entertain ya, bs diganti ke kantor"
"Bahahahaha"
tawa Anty smkn kencang. Kututup mulutnya pake tangan. Karena temen2 yang baru datang pada ngliatin kami berdua.
"Keterlaluan banget ya si malingshiter, lupa bawa dompet kali ya dia"
"Lupa apaan, dia bayarin taksi waktu berangkat kok"
"Lu lirik isi dompetnya gak?"
"Gak Ty, dia malah ngasih liat isi dompetnya"
"Seriusan?"
"Gak lah"
"Udah2 cek email deh, banyak tu surat cinta buat lu dari malingshiter"

---

Line telpon gw berkedip2.
"Dengan Nayla" jawabku malas.
"Nayla, ke ruangan saya sekarang"
Telpon ditutup.
"Siapa Nay? Mr. Kiem Bem?"
Kalo actor BFF kan cakep tuh yg namanya Kim Bum, kalo bos gw yang satu ini pipinya kaya bakpao makanya kita plesetin jadi Kiem Bem. Kiem tembem maksudnya.Oopss... hihihi

---

"Gimana pendekatan you sama Glenn Formie?" Tanya Mr. Kiem Bum dengan logat konglomeratnya.
"Kita mau dapat proyek baru mister, barusan saya dapat email dari Pak Glenn, tp blm sempet saya pelajari Mr. Kiem udah panggil saya"
"Bagus bagus Nayla, you pepetin trus si Malaysian itu, kalo you dapat proyeknya dan dapat hatinya kan ibarat kata you sekali tepuk dpt 2 nyamuk, I tunjuk you buat in charge si nyamuk satu ini karena I tau you jomblo kan? ( Nadanya sih nanya, tp itu sebuah pernyataan yg ga mesti gw jawab) makanya biar lu dpt pacar, walopun malaysian itu” (jeda panjang) kenapa muka you mules gitu?"
"Ide Mr. Kiem buat nyomblangin saya sama Malingshiter (keceplosan) maksud saya Pak Glenn bukan ide yg bagus Mr. Kiem"
"Kenapa?"
"Saya bakalan bangkrut kalo tiap makan harus saya yg bayarin dan dia pilih restoran yg mahal"
" I gak ngerti, coba you ceritain"
" Malam minggu kemarin dia ngajakin saya makan di PI mister, masa saya yg bayarin, billnya aja senilai uang makan saya sebulan, dengan santainya dia bilang saya bisa minta ganti ke kantor buat biaya entertain"
"Hahahaha... Sudah2 you rembers aja ke kantor, tak apalah tak usah you emosi seperti itu" pipi Mr. Kiem yang gembul ngedance gangnam karena tertawa terbahak-bahak seperti itu.
"Sudah ilang bonnya mister"
"You buat bukti pengeluaran nanti I tanda tangan, gampang gampang"
" Kan mister tau sendiri, orang finance ribetnya kaya apa kalo ga ada bon"
" I yang bikin peraturan memang, tapi sekarang bolehlah I yang langgar,hhaha"
"Baik mister, saya buat bukti pengeluarannya dulu"
 Aku pamit dari ruangan Mr. Kiem dan bergegas kembali keruangannya setelah membuat bukti pengeluaran dinner dengan Pak Glenn. Takut moodnya berubah.  
"Cepat sekali you udah balik lagi, kalo duit emang semua serba cepat" Mr. Kiem geleng-geleng sambil menandatangani bukti pengeluaran yang ku buat.
Aku nyengir. "Udah ga ada duit buat lunch mister, makanya cepet"
Setelah tandatangan baru mata Mr. Kiem membelalak saat melihat nominal dan resto tempatku dinner dengan Pak Glenn.
"Makan dimana you abis sebanyak ini?"
"Di Aradia Mister"
"I aja belum pernah makan distu, I ganti separo aja ya?"
Hah? Hampir pingsan aku mendengarnya. Kalo nggak duduk dan pegangan meja Mr.Kiem.
"Kenapa muka you jd pucet gitu, tenang I cuma bercanda, hahaha"
Setelah tanda tangan BKK Mr kiem masih memberi wejangan panjang lebar padaku.
"Lain kali kalo you makan sama Malaysian itu, you ajak aja di kfc atau hokben, kalo mau bervariasi you boleh ajaklah ke warung tenda depan, ada somay, bakwan malang, sate,gado2 malah ada gudeg juga yang enaknya ga ada yang bisa nandingin, kan romantis tuh you bisa ngrasain angin sepoi2 diterangi neon remang2 jadinya neon light dinner" Mr. Kiem tertawa terbahak-bahak dan pipinya kembali ngedance gangnam style.
-____-" ngokkkk
Emang bikin jantungan punya bos ajaib kaya gini. 

Comments

Popular posts from this blog

How to Create Crossword Puzzle by Using EclipseCrossword

I got a task last weeks from my lecturer to create a crossword using Microsoft word. There’re two ways to make a crossword puzzle using Microsoft word : - Create crossword puzzle using available crossword puzzle template - Create manually using table Both of that way is quite hassle. But, we can try another way that is easier by using EclipseCrossword software. That file size is only 513 KB. You can download the latest software from this official website. Click here for download. If the program has been installed in your computer, let’s go through the steps involved in creating a puzzle of our own.

Berbagi Pengalaman : Patah Tulang Lengan Atas Part 2

Bagi yang belum baca part 1, bisa klik link ini http://nuergic.blogspot.co.id/2016/06/berbagi-pengalaman-patah-tulang-lengan.html                                                       Perpindahanku ke rumah sakit yang penuh drama saat itu karena aku seorang yang ngotot untuk pindah ke RS. Teman-teman dekat & teman kerja semua menyarankan untuk menunggu hari selasa saat perban tanganku diganti. Tapi waktu itu aku udah ketakutan setengah mati, vonis satu bulan hanya tiduran saja membuatku takut setengah mati. 

Surga di Indonesia Timur, Labuan Bajo - Part 1

Sebenarnya liburan ke Labuan Bajo udah tahun lalu banget. Mau nulis ada aja halangannya, (sok) sibuk banget. Jadi, berhubung tahun ini liburan tidak termasuk skala prioritas. Boleh lah yaa, gue mengenang hari-hari paling menyenangkan dalam hidup gue bersama kawan-kawan tercinta. Awal mulanya, karena kita bahagia dan agak sedih karena Aini mau menikah. Sebuah ide muncul untuk liburan paling berkesan, yang gak akan terlupakan. Karena waktu itu kita mikir kalo Aini nikah nanti kita pasti gak bisa liburan bareng, seru-seruan bareng karena repot sama keluarga aka suami dan anak. Jadilah, Aini gak mikirin budget buat honeymoon sama suaminya, tapi liburan bareng aku dan Isna. HAHAHA! Aini nikah akhir desember, awal januari kami mulai booking tiket dan cari open trip labuan bajo untuk bulan Mei. Mana mampu nyewa satu kapal untuk bertiga, karena kami adalah #sobatmisqueen. Long story short, berangkatlah kami tanggal 9 mei dari Jakarta ke Bali, nginep semalam di Bali nyambung pesawat ke la