Skip to main content

Berbagi Pengalaman : Patah Tulang Lengan Atas Part 2

Bagi yang belum baca part 1, bisa klik link ini http://nuergic.blogspot.co.id/2016/06/berbagi-pengalaman-patah-tulang-lengan.html
                                                     
Perpindahanku ke rumah sakit yang penuh drama saat itu karena aku seorang yang ngotot untuk pindah ke RS. Teman-teman dekat & teman kerja semua menyarankan untuk menunggu hari selasa saat perban tanganku diganti. Tapi waktu itu aku udah ketakutan setengah mati, vonis satu bulan hanya tiduran saja membuatku takut setengah mati. 

gede banget kan itu bungkus tangannya :(

Karena aku nangis dan ngamuk-ngamuk (sorry to Mbak Kristin dan Isna) akhirnya keinginanku dikabulkan, dan aku dibawa ke RS. Siaga Raya di Pejaten (hasil browsing Aini, RS orthopaedi terbaik di Jakarta konon katanya). Setibanya di rumah sakit aku merasa lebih positif, setelah masuk ke UGD kemudian tanganku dirontgen. Aku tidak tahu bagaimana hasil rontgennya. Mbak Kristin, Isna dan Aini yang mendengarkan penjelasan dokter tentang hasil rontgen dan perkiraan biaya operasinya.
Mbak Kristin menjelaskan kepadaku sedikit tentang hasil rontgen dan biaya operasi. DANG! Aku kaget saat mendengar nominalnya (kalau ada yang mau tahu perkiraan biayanya bisa PM ke aku ya, nominalnya nggak akan dibuka di blog ini, hehe). Mbak Kristin dan Isna minta Aini untuk mencoba bicara dari hati ke hati denganku, aku yakin pasti mereka masih kesal denganku karena kejadian sebelumnya. Aini mulai menceritakan tentang hal-hal mistis yang dia dengar dari tiap driver gojek yang mengantarkannya ke ahli patah tulang dimana aku dirawat. Jujur, aku kurang mempercayai hal-hal seperti itu. Tapi aku iyakan ajakan untuk balik ke ahli patah tulang, menunggu hari selasa saat perbanku dibuka.
Hasil rontgen
Aku mulai browsing pengalaman-pengalaman orang yang pernah patah tulang, pengalaman mereka setelah melakukan operasi, kemungkinan kesembuhan di ahli patah tulang untuk menambah keyakinanku. Yap, deep down inside, aku masih yakin untuk menjalankan operasi di RS. Walaupun katanya, rasanya bakal sakit banget karena bayangin aja daging lo setebel itu (iya, aku tebel) dibelek, tulang lo ditanem besi, abis itu dijahit. Selain luka bekas jahitan yang akan selamanya membekas, maklum bang adek masih gadis jadi bekas luka seperti itu jadi pertimbangan (walaupun bekas luka ada dimana-mana juga sih, lha wong jalan meleng dikit aja jatoh, naik motor nggak ada apa-apa aja jatoh) aku juga harus melakukan operasi lagi untuk copot pen. Dan yang jangan pernah dilupain itu besar biayanya. Tabunganku cuma seperempat nilainya dari total biaya operasi. Aku konsultasi dengan bu boss, mengutarakan ketakutanku berobat di ahli patah tulang, dan bus boss mendukung ku untuk melakukan operasi saja, masalah biaya bisa diurus oleh kantor dulu.
Alhamdulillah, ganjalan terbesarku sudah sedikit terangkat, tinggal meyakinkan teman-teman saja. Aku tidak mau mereka merasa tidak dianggap, sudah susah-susah dibawa ke ahli tulang yang jauh, diturutin ke RS tapi abis itu balik lagi ke ahli tulang eeh sekarang minta ke RS lagi, ga tau diri banget sih lu ntong!
Selasa akhirnya tiba, waktunya ganti perban yeay!
Saat itu, aku bicara langsung sama tukang urut dan asistennya, tanya-tanya berapa lama kesembuhanku setelah mereka melihat hasil rontgen di RS sebelumnya. Jawabannya masih sama, untuk kasus lengan atas seperti ku biasanya perlu waktu sebulan tulangnya bisa nyambung lagi, yang artinya aku baru bisa duduk juga setelah sebulan itu. Mbak Sarti yang menjagaku selama seminggu di sana juga tanya apa bisa dirawat jalan saja? Tapi jawabannya malah gak enak, ngeselin. Makin bulat tekad buat ke RS deh, hihihi.
Setelah ganti perban aku hubungi Isna dan Aini untuk tanya pendapat mereka, walaupun intinya aku mau ke RS aja sih. Isna, Aini, Mba Kristin dan Mbak Sarti mendukung untuk pindah ke RS, yeay!!


Comments

  1. Halo mbak..akhirnya mbak operasi atau nggak ya? Makasi mbak hehe penasaran dengan ceritanya

    ReplyDelete
  2. @Louvie aritonang akhirnya operasi mba, 3 hr setelah operasi udah bisa masuk kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah..sekarang udah lepas pen atau belum mbak?

      Delete
  3. Biaya operasi nya berapa mba??
    Sma biaya rawat inap nya??

    ReplyDelete
  4. @Unknown Operasi, rawat inap sama fisioterapi kira2 habis 50jt-an mbak. Sekarang blm lepas pen, insyaallah tahun depan. hehe

    ReplyDelete
  5. mbak mau tanya, kasus ini saat ini dialami anak saya, dan udah 1 bulan berubat patah tulang tapi kondisi tangannya belum kembali berfungsi normal semua, mohon info mbak kondisi lengan tangannya apakah dengan jalan di operasi berhasil dan dapat berfungsi dan normal kembali.. tks #rangga#

    ReplyDelete
  6. @Bambang Alami alhamdulillah setelah dua bulan dioperasi tangan saya sudah bisa berfungsi dengan baik tapi belum boleh angkat beban berat. Karena saya dulu tidak segera dioperasi dan dirawat ditempat pengobatan alternatif dulu otot-otot tangan saya jadi kaku Jadi setelah operasi saya menjalani fisioterapi supaya otot-ototnya lentur lagi Pak.

    ReplyDelete
  7. Pasca operasi jari2 terasa seperti kesemutan engga mbk? Berapa lama jari2 tangan bisa kembali normal?. Tks

    ReplyDelete
  8. @Anonymous Saya ga inget jari2 saya kesemutan. cuma inget sakitnya lengan yang dioperasi waktu obat pereda nyeri udah hampir abis efeknya.

    ReplyDelete
  9. Kak waktu 3 bulan itu masih kerasa nyerinya atau ga? Pen nya ada serasa kayak goyang ga kak?

    ReplyDelete
  10. Tengok tulang patah dibalut saya sudah ngeri. Semoga cepat sembuh ya.

    ReplyDelete
  11. waduhhh mbak..ngerinya..Saya ada pengalaman jaga suami yang patah tulang, suami exciden patah tulang pinggul.Pergerakan memang terbatas, berkerusi roda, sampaikan mandi dan buang hajat pun saya yang urus hampir 6 bulan terlantar,
    Alhamdullilah akhirnya kini suami sudahsembuh dari patah tulang sepenuhnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

How to Create Crossword Puzzle by Using EclipseCrossword

I got a task last weeks from my lecturer to create a crossword using Microsoft word. There’re two ways to make a crossword puzzle using Microsoft word : - Create crossword puzzle using available crossword puzzle template - Create manually using table Both of that way is quite hassle. But, we can try another way that is easier by using EclipseCrossword software. That file size is only 513 KB. You can download the latest software from this official website. Click here for download. If the program has been installed in your computer, let’s go through the steps involved in creating a puzzle of our own.

Surga di Indonesia Timur, Labuan Bajo - Part 1

Sebenarnya liburan ke Labuan Bajo udah tahun lalu banget. Mau nulis ada aja halangannya, (sok) sibuk banget. Jadi, berhubung tahun ini liburan tidak termasuk skala prioritas. Boleh lah yaa, gue mengenang hari-hari paling menyenangkan dalam hidup gue bersama kawan-kawan tercinta. Awal mulanya, karena kita bahagia dan agak sedih karena Aini mau menikah. Sebuah ide muncul untuk liburan paling berkesan, yang gak akan terlupakan. Karena waktu itu kita mikir kalo Aini nikah nanti kita pasti gak bisa liburan bareng, seru-seruan bareng karena repot sama keluarga aka suami dan anak. Jadilah, Aini gak mikirin budget buat honeymoon sama suaminya, tapi liburan bareng aku dan Isna. HAHAHA! Aini nikah akhir desember, awal januari kami mulai booking tiket dan cari open trip labuan bajo untuk bulan Mei. Mana mampu nyewa satu kapal untuk bertiga, karena kami adalah #sobatmisqueen. Long story short, berangkatlah kami tanggal 9 mei dari Jakarta ke Bali, nginep semalam di Bali nyambung pesawat ke la