Skip to main content

Berbagi Pengalaman : Patah Tulang Lengan Atas Part 1

Seperti janji sebelumnya untuk rajin ngblog lagi memang harus ditepati. Walaupun kemarin niatnya mau cerita soal anak wadon telu dulu tapi ada kejadian yang ingin sekali aku bagi dan aku tulis mumpung masih anget-angetnya. aelah kaya nasi baru mateng aja anget. Hihihi.. 
Kejadian istimewa ini terjadi tepat tanggl19 Mei, malam jumat kliwon saat aku ulang tahun, kejadian ini tidak akan aku lupakan, dan bila nanti aku lupa detailnya aku bisa baca ulang post ini.

Kalian bisa menebak apa yang aku alami dari judul post ini. Yap, aku patah tulang lengan atas malam jumat kliwon itu. Sesuai ritual yang dijalankan anak-anak di sini untuk guyur siapapun saat ulang tahun, aku pun kebagian untuk diguyur malam itu. Walaupun suer aku sudah tobat dari terakhir aku guyur temanku tapi aku yang jatuh sendiri dan kepala benjol segede telor dinosaurus (kualat mungkin). Setelah kena guyuran 2 ember aku mencoba lari sekuat tenaga untuk kabur, eh tapi karena sandalku licin aku ngegeblak. Semua orang awalnya nggak nyangka kalau aku sampai patah tulang karena jatuhnya itu biasa banget, lengannya juga nggak ketindihan badan. Tapi sebelum jatuh aku merasa tangan kiriku seperti terlempar ke belakang sih. waktu mencoba bangun juga sakit banget rasanya dan aku ngerasa tulangnya kretek-kretek dibagian siku. "Wah.. pasti nyingsil nih" pikirku waktu itu.  Tadinya aku mau dibawa ke tukang urut di belakang mess tapi karena waktu itu badanku lemes dan nggak kuat jalan (karena nahan sakit kali ya lemesnya) jadinya aku naik mobil pick up dibawa ke ahli tulang yang jaraknya agak jauh dari mess.
Sepanjang pejalanan aku ditemani Isna, kita bercanda soal yang barusan aku alami tapi akunya ketawa sambil nangis (thanks to Isna yang udah ngelap ingusku, HAHAHA)
Sesampainya di dekat tukang urut Mbak Kristin (parnert kerja juga partner kriminal) udah nunggu pakai mobil yang lebih enak, karena naik pick up goyangannya berasa banget jadi tangan yang patah jadi berasa banget sakitnya tiap pick-up goyang).
Sesampainya di Ahli tulang ternyata tangan kiriku udah bengkak gede banget. Pas disuruh tiduran aja sakitnya sampai nangis. Kata mas-mas yang jaga disitu tanganku ini udah pasti patah di dalem jadi harus dilurusin.Dan kalian nggak akan bisa bayangin gimana rasanya tangan yang patah ditarik tanpa obat bius. sakitnya luar biasa, mungkin sakitnya cowok-cowok yang khitan nggak ada apa-apanya dibanding ini. Hiks.. (masih trauma kalo inget pas tangannya ditarik ahli tulang). Ahli tulangnya bilang aku harus menginap di kamar yang disediakan untuk pasien karena patah tulang lengan atas sangat rawan, bisa tambah parah kalo banyak dipake gerak (tapi gimana bisa gerak, orang kayu yang nyangga aja gede banget dari pundak sampai pergelangan tangan). Mbak Kristin bilang 2-3 hari pasti aku udah bisa pulang dengan tangan digendong. Jadi aku nggak mikir macem-macem dan sabarin aja untuk 3 hari tiduran aja.
Baru beberapa jam masuk kamar inap aku udah nggak sabar, tengah malam sekitar jam 2 pagi mungkin, kamarnya panas banget, tangan yang diurut mulai nyut-nyutan sakit banget, dadaku juga jadi ikut sesak sampai-sampai tangan kananku garukin tembok. Isna yang nemenin malam itu sampai nggak tidur karena aku mengeluh sakit terus dan nangis lagi. Mungkin Isna nggak ingat waktu itu aku bilang "Sorry" dan Isna jawab maaf buat apa. Jadi di post ini aku akan jelasin ke Isna arti permintaan maafku waktu itu. "Maaf Isna nyusahin kamu, bikin kamu  begadang padahal besok kerja, ngrecokin kamu buat telponin semua orang untuk jemput aku dan bawa ke RS, maaf udah buat kamu pesen gojek malem-malem untuk pesenin ponstan dan maaf untuk hari-hari yang akan datang karena kamu pasti bolak-balik buat jaga malam lagi" (hampir mewek pas nulis ini T_T).
Sampai datang hari minggu saat teman-teman dikerja jengukin aku udah menyesuaikan diri di kamar inap (hari kedua aku pindah ke kamar yang berAC, hihi). Tapi ketenanganku hilang saat mas-mas yang kasih minyak ke lengan bilang mungkin aku baru bisa pulang sebulan lagi. Aku minta Isna dan Mba Kristin untuk konfirmasi ke mas-masnya, apa bener sebulan lagi baru bisa pulang? Kalo sebulan lagi baru bisa pulang pertama yang ku pikirkan adalah siapa yang bakal nemenin, keluarga juga jauh dan pada kerja semua. Minta Ibu ke Jakarta buat ngerawat aku is BIG NO! Kalau aku telpon kabarin tanganku patah pasti ibu nekad ke Jakarta, tapi Jakarta itu bukan buat Ibu, Jakarta bukan tempat yang bisa jamin Ibu selalu aman.Iya, aku emang nggak ngabarin sama sekali ke Ibu kalo aku abis jatuh dan patah tulang. Hal kedua yang jadi beban pikiranku adalah kerjaan. Nggak mungkin aku bolos kerja sebulan, selain proyek yang aku tanganin bisa kacau, sebulan nggak kerja juga berarti nggak terima gaji dan THR, lha wong sebentar lagi lebaran. dan ngomong-ngomong soal lebaran, kalau aku kemungkinan sembuhnya sebulan lagi, itu pun paling cepet, aku nggak bisa bayangin ngabisin waktu libur lebaran di Jakarta. Bakalan boring banget lah coy!
Jadi hari minggu itu, hari ke-3 aku dirawat di ahli tulang aku ngotot minta ke rumah sakit. Karena setelah dikabari sebulan baru boleh pulang aku baru googling soal patah tulang sih. Banyak review jelek mengenai kesembuhan patah tulang di pengobatan alternatif, tulang nyambung tapi gak sempurna alias tulang lo nyambung tapi bengkok, dan sampai ada yang udah dirawat berbulan-bulan tulangnya gak nyambung dan jadinya dioperasi di Rumah Sakit.
Kepindahanku dari ahli tulang ke RS pun drama banget, pakai nangis-nangis ngambek segala. Sorry ya guys, aku sehat aja rewel dan rese, jadi harap maklum kalo sakit resenya jadi berlipat-lipat. I know kalian pasti gondoknya setengah mati waktu itu dan nahan kesabaran karena aku sakit.

(to be continued....)


nb : karena ceritanya panjang, lanjutan cerita di RS nanti ke part 2 ya, itu aja kalo kalian baca. hihi..











Comments

  1. Oo...jadi getoo..moga cepet sembuhya ya say...udah baikan banget gak sekarang?

    ReplyDelete
  2. Innalillahi..

    Gak nyangka banget ya, dari guyur2an bisa sampe patah tulang lengan.. duh, semoga lengannya cepat sembuh seperti semula. Beruntung dikelilingi orang baik ya...

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum..wr..wb..
    Gimana kbarnya mbk?
    Oh ya tangannya dah smbuh pa blum?
    Sya jga lgi proses penyembuhan nih,posisi tangan kiri diatas siku patah...

    ReplyDelete
  4. @Joyo Mutakhir Waalaikumsalam, 3 bulan setelah operasi dan rutin fisioterapi siku sudah bisa ditekuk. Udah bisa travelling juga malah. semoga mas-nya juga lekas sembuh ya :)

    ReplyDelete
  5. Fisioterapi nya seperti apa mbak?..

    ReplyDelete
  6. Saya ada pengalaman jaga suami yang patah tulang, suami exciden patah tulang pinggul.Pergerakan memang terbatas, berkerusi roda, sampaikan mandi dan buang hajat pun saya yang urus hampir 6 bulan terlantar,
    Alhamdullilah akhirnya kini suami sudahsembuh dari patah tulang sepenuhnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

How to Create Crossword Puzzle by Using EclipseCrossword

I got a task last weeks from my lecturer to create a crossword using Microsoft word. There’re two ways to make a crossword puzzle using Microsoft word : - Create crossword puzzle using available crossword puzzle template - Create manually using table Both of that way is quite hassle. But, we can try another way that is easier by using EclipseCrossword software. That file size is only 513 KB. You can download the latest software from this official website. Click here for download. If the program has been installed in your computer, let’s go through the steps involved in creating a puzzle of our own.

Berbagi Pengalaman : Patah Tulang Lengan Atas Part 2

Bagi yang belum baca part 1, bisa klik link ini http://nuergic.blogspot.co.id/2016/06/berbagi-pengalaman-patah-tulang-lengan.html                                                       Perpindahanku ke rumah sakit yang penuh drama saat itu karena aku seorang yang ngotot untuk pindah ke RS. Teman-teman dekat & teman kerja semua menyarankan untuk menunggu hari selasa saat perban tanganku diganti. Tapi waktu itu aku udah ketakutan setengah mati, vonis satu bulan hanya tiduran saja membuatku takut setengah mati. 

Surga di Indonesia Timur, Labuan Bajo - Part 1

Sebenarnya liburan ke Labuan Bajo udah tahun lalu banget. Mau nulis ada aja halangannya, (sok) sibuk banget. Jadi, berhubung tahun ini liburan tidak termasuk skala prioritas. Boleh lah yaa, gue mengenang hari-hari paling menyenangkan dalam hidup gue bersama kawan-kawan tercinta. Awal mulanya, karena kita bahagia dan agak sedih karena Aini mau menikah. Sebuah ide muncul untuk liburan paling berkesan, yang gak akan terlupakan. Karena waktu itu kita mikir kalo Aini nikah nanti kita pasti gak bisa liburan bareng, seru-seruan bareng karena repot sama keluarga aka suami dan anak. Jadilah, Aini gak mikirin budget buat honeymoon sama suaminya, tapi liburan bareng aku dan Isna. HAHAHA! Aini nikah akhir desember, awal januari kami mulai booking tiket dan cari open trip labuan bajo untuk bulan Mei. Mana mampu nyewa satu kapal untuk bertiga, karena kami adalah #sobatmisqueen. Long story short, berangkatlah kami tanggal 9 mei dari Jakarta ke Bali, nginep semalam di Bali nyambung pesawat ke la