Skip to main content

Always Be My Baby



We were as one babe
For a moment in time
And it seemed everlasting
That you would always be mine
∞∞∞
Malam itu aku ke café langganan kita dan tak sengaja tatapan kita bertemu. Kau masih dibibir pintu tapi tiba-tiba kau berbalik begitu saja meninggalkan café.  Aku melihat sorot aneh dikedua matamu sebelum kau berpaling. Aku berharap itu sorot cemburu. Walaupun cemburu pada sepupu ku yang kuajak makan malam disitu. Hatiku bersorak ketika otakku mengambil kesimpulan absurd itu. Bagaimana kamu bisa cemburu padaku? Banyak pria-pria yang datang kepadamu setelah kau memutuskan untuk berpisah dariku. Aku menelponmu berpuluh-puluh kali tapi kau mengabaikanku. Sial, kau malah menonaktifkan ponselmu.
∞∞∞
Ku lirik ponselku yang sedang menyenandungkan lagu Lazy Song yang dipopulerkan oleh Bruno Mars, menandakan ada panggilan masuk. Masih orang yang sama. Orang yang ingin sekali ku hindari.
Ponselku kembali membisu, ku tekan tombol merah cukup lama hingga layar ponsel kini gelap. Aku sedang tidak ingin diganggu.
Sepi tiba-tiba membungkus hatiku yang remuk. Entah berapa lama aku harus menerima kenyatan bahwa aku dan dia sudah tidak ada hubungan apa-apa. Aku yang memutuskan untuk berpisah darinya, tapi kini aku yang makan hati sendiri tiap melihatnya dekat dengan gadis lain.
∞∞∞

Now you want to be free
So I’m letting you fly
Cause I know in my heart babe
Our love will never die
No!
Aku tak pernah peduli tatapan iri mereka padaku yang memiliki wanita secantik dirimu, aku suka senyummu, tawa mu mengalahkan hangatnya sinar mentari pagi. Mungkin itu terdengar lebay, tapi semua orang akan merasakan hal yang sama bila menjadi diriku. Bila ada wanita yang iri padamu, mereka salah. Seharusnya mereka melihat dari sisiku, seberapa beruntungnya aku memilikimu. Lebih tepatnya pernah memilikimu.
∞∞∞

Banyak orang yang dengan terang-terangan mengatakan iri padaku dan dia, mantan kekasihku. Kami selalu tampak bersama, selalu terlihat berseri-seri bersama, tampak utuh dan tak terpisahkan.
Tapi manusia memang jarang bisa bersyukur ya, entahlah disuatu titik aku merasa jenuh dengan hubunganku bersamanya. Hampir tak pernah ada pertengkaran. Dia selalu mengiyakan permintaanku. Dan kala itu, dia juga mengabulkan permintaanku, dengan sedikit perlawanan yang tak berarti. Aku sangat kesal, aku berharap dia memperjuangkanku, memperjuangkan cinta kami tapi tidak, dia sama sekali tak keberatan mengabulkan permintaan untuk mengakhiri hubungan kami. Aku terbakar cemburu oleh pikiranku sendiri, mungkin dia memiliki wanita idaman lain.
∞∞∞

You’ll always be a part of me
I’m part of you indefinitely
Girl don’t you know you can escape me
Ooh darling cause you always be my baby
And we linger on
Time can erase a feeling this strong
No way you never gonna shake me
Ooh Darling cause you always be my baby

Aku hanya ingin memastikan saja bahwa kau memang cemburu. Tapi kau tak menjawab panggilanku. Dihari kau meminta untuk berpisah dariku itulah hari terburuk yang pernah ku alami. Salah satu sisi hatiku ingin menahanmu, tapi sisi hatiku yang lain menginginkan kebahagiaanmu. Aku sudah gagal menjadi kekasih yang baik bagimu sehingga kau meminta putus dariku. Baiklah, mungkin kau akan menemukan kebahagiaan yang lebih banyak setelah putus dariku. Tapi aku tahu, kau pasti masih menyimpan cinta padaku, walaupun jumlahnya mungkin hanya seujung kuku jari. Aku yang paling mengerti kamu, pasti suatu saat kamu akan kembali padaku. Sisi percaya diriku mencoba menyemangati separuh hatiku yang telah terpuruk semenjak kepergianmu.
∞∞∞

Banyak pria yang datang tapi untuk pergi lagi. Aku mencoba membuka hatiku untuk yang lain tapi selalu dia, dia dan dia yang memenuhi hatiku. Selalu ku bandingkan pria-pria itu dengan dirinya.
 Aku selalu cemburu melihatnya bersama gadis lain, melihatnya tertawa lepas bersama wanita lain bukan dengan diriku. Seperti sore tadi, aku melihatnya sedang menikmati dinner bersama seorang gadis, aku tak mengenalnya. Yang membuatku lebih marah, dia membawa gadis itu di café favorit kamu, disudut dekat jendela yang menjadi tempatku menikmati alunan life music bersamanya.
Tatapan kami beradu sekilas, dia terlihat kaget. Aku berbalik arah meninggalkan café itu. Dia memanggil nama ku tapi aku tak mengacuhkannya. Aku pun sengaja mengabaikan telepon masuk darinya selama perjalanan pulang sampai saat ini.
∞∞∞

I ain’t gonna cry no
And I won’t  beg you to stay
If you determined to leave girl
I will not stay in your way
But inevitably you’ll be back again
Cause you know in your heart babe
Our love will never end
No!
Aha! Tiba-tiba ide gila menghampiri otakku. Kuambil gitar dan kamera LSR-ku. Ada satu lagu yang ingin ku nyanyikan untukmu.
∞∞∞

Rupanya aku tertidur setelah letih menangis. Ku aktifkan kembali ponselku. Ada satu pesan darinya. Lihatlah, aku masih menyimpan kontaknya dengan nama My Man.
Fr : My Man
I love you babe, Listen this song please https://www.youtube.com/watch?v=vw6YK1BUWSk
Ku nyalakan laptop lalu ku koneksikan dengan internet. Ku buka link youtube darinya.
“Hai babe” dia Nampak tegang didepan kamera. Dia berdeham beberapa kali dan membetulkan letak kacamatanya. Hal yang dilakukannya bila dia sedang nervous. Bibirku tersenyum tanpa ku sadari.
“Kamu nggak keberatan aku masih memanggilmu dengan sebutan itu kan? Ku harap tidak, panggilan itu hanya untuk kamu, selamanya hanya untuk kamu, Coba dengarkan lagu ini, dan ku harap kami mengerti setelahnya, I love you”
Dia kemudian mulai memainkan gitar dan mulai menyanyikan sebuah lagu untukku.
∞∞∞

I know you will be back girl
When your days and your nights get a little bit colder
I know that you be right back, babe
Baby believe me, it’s only a matter of time

Aku menangis. Aku kehilangan kata-kata saat melihat videonya yang mencover lagu Always be my baby. Ku sambar tas dan kardiganku.
Aku ingin bertemu dengannya. Segera.



Comments

  1. kok akhirannya "Aku tak ingin bertemu dengan mu, segera."
    mungkin maksudnya "Aku ingin bertemu dengan mu, segera."
    nggak pake kata 'tak' . bener gak sih rul?
    anti klimaks soalnya kalo pake 'tak' itu.

    but, overall, nice story :)

    ReplyDelete
  2. @ben kun iya, salah tuh Ben,hehe... udah diedit skrg. thanks ya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

How to Create Crossword Puzzle by Using EclipseCrossword

I got a task last weeks from my lecturer to create a crossword using Microsoft word. There’re two ways to make a crossword puzzle using Microsoft word : - Create crossword puzzle using available crossword puzzle template - Create manually using table Both of that way is quite hassle. But, we can try another way that is easier by using EclipseCrossword software. That file size is only 513 KB. You can download the latest software from this official website. Click here for download. If the program has been installed in your computer, let’s go through the steps involved in creating a puzzle of our own.

Berbagi Pengalaman : Patah Tulang Lengan Atas Part 2

Bagi yang belum baca part 1, bisa klik link ini http://nuergic.blogspot.co.id/2016/06/berbagi-pengalaman-patah-tulang-lengan.html                                                       Perpindahanku ke rumah sakit yang penuh drama saat itu karena aku seorang yang ngotot untuk pindah ke RS. Teman-teman dekat & teman kerja semua menyarankan untuk menunggu hari selasa saat perban tanganku diganti. Tapi waktu itu aku udah ketakutan setengah mati, vonis satu bulan hanya tiduran saja membuatku takut setengah mati. 

Surga di Indonesia Timur, Labuan Bajo - Part 1

Sebenarnya liburan ke Labuan Bajo udah tahun lalu banget. Mau nulis ada aja halangannya, (sok) sibuk banget. Jadi, berhubung tahun ini liburan tidak termasuk skala prioritas. Boleh lah yaa, gue mengenang hari-hari paling menyenangkan dalam hidup gue bersama kawan-kawan tercinta. Awal mulanya, karena kita bahagia dan agak sedih karena Aini mau menikah. Sebuah ide muncul untuk liburan paling berkesan, yang gak akan terlupakan. Karena waktu itu kita mikir kalo Aini nikah nanti kita pasti gak bisa liburan bareng, seru-seruan bareng karena repot sama keluarga aka suami dan anak. Jadilah, Aini gak mikirin budget buat honeymoon sama suaminya, tapi liburan bareng aku dan Isna. HAHAHA! Aini nikah akhir desember, awal januari kami mulai booking tiket dan cari open trip labuan bajo untuk bulan Mei. Mana mampu nyewa satu kapal untuk bertiga, karena kami adalah #sobatmisqueen. Long story short, berangkatlah kami tanggal 9 mei dari Jakarta ke Bali, nginep semalam di Bali nyambung pesawat ke la