Skip to main content

A Choice

Ini hari terpenting dalam hidupku. Keputusan yang ku ambil hari ini akan mempengaruhi hidupku besok dan seterusnya. Sengaja aku datang lebih awal di sebuah café dimana kami biasa menghabiskan waktu berdua, berharap aku lebih bisa menguasai keadaan daripada seseorang yang ku tunggu kehadirannya.
“Maaf telat Key” Gio mencium keningku, kebiasaannya yang ku maklumi dalam hubungan kami. Aku hanya tersenyum. Gio melambaikan tangan pada pramusaji dan menyebutkan minuman pesanannya, secangkir cappuccino.
“Kamu bilang ada hal penting yang ingin kamu bicarain sama aku?” Mata Gio membulat penuh harap. Hatiku tercubit, nyeri.
“Mengenai permintaanmu beberapa waktu lalu, Gio. Aku sudah memutuskan jawabannya” Ku atur intonasiku setenang mungkin. Gio meremas jemariku.
“Take your time, Key”
“Aku sudah siap sekarang” Ku pinggirkan gelas orange juice ku yang masih berisi separo ke tepi meja agar bisa menatap langsung kedua mata Gio.
“Aku selalu menikmati waktu-waktu kebersamaan kita Gio, aku merasa menjadi wanita paling beruntung sedunia karena memilikimu disaat senang maupun sedih ketika orang yang seharusnya di sampingku tak bisa menemaniku. Aku selalu tersanjung melihat caramu menatapku. Aku selalu merasa special bila disampingmu”
Gio hanya diam tapi senyumnya tak pernah hilang dari wajahnya.
“Tapi seperti kamu tahu, aku terikat hubungan dengan pria lain. Kami berdua sudah melewati banyak hal yang merekatkan maupun merenggangkan hubungan kami. Dan kamu datang saat aku dan dia sedang berjarak. Aku menemukan cinta yang lain, cinta yang belum pernah diberikannya untukku”
“Key…”
“Biarkan aku melanjutkan Gio”
Ku dongakkan wajah ke atas untuk menghalau air mata yang akan tumpah.
“Aku juga sayang kamu Gio, tapi aku tidak bisa mengorbankan hubunganku dengan dia yang telah kami jalani selama 6 tahun. Semalam dia datang untuk minta maaf dan melamarku”
“Aku mencintaimu lebih dari dia Key, I do better than him”
Setetes air mata merembes, mengalir jatuh diatas genggaman tanganku.
“Jika kamu mencintaiku lebih besar dari dia, aku yakin kamu bisa melepasku untuk berbahagia dengannya”
Egois! aku merutuki kata-kata yang dengan mudahnya meluncur dari bibirku untuk melukai pria di depanku.
“10 menit lagi dia akan datang kesini Gio, dan aku akan mengiyakan lamarannya”
“I do love you Key, dan bila bersamanya lah yang membuatmu bahagia, aku akan baik-baik saja dan turut bahagia”
Gio beranjak pergi meninggalkanku. Senyum terakhirnya yang diberikan padaku sebelum menghilang di depan pintu sehangat biasanya. Membuat dadaku lebih nyeri dari sebelumnya.
“Hai sayang, maaf aku telat” Raka, kekasihku mencium pipi kananku.
“Aku juga baru sampai kok” Aku sengaja pindah mencari tempat duduk di sudut cafĂ© dekat jendela. Agar Raka tidak curiga dengan kebohonganku.
“Kamu mau strawberry juice?”
“Sayang, tawaran kamu semalam belum telat kalau ku jawab hari ini?”
Raka tersenyum lebar, dia mengeluarkan kotak cincin yang dibawanya semalam.
“Will you marry me, sweetheart?”
Aku mengangguk, mengulurkan jariku agar Raka bisa memasangkan cincinnya di jari manisku.
Sepasang mata mengawasi kami dari balik jendela, luka dan bahagia membaur dalam tatapannya.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berbagi Pengalaman : Patah Tulang Lengan Atas Part 2

Bagi yang belum baca part 1, bisa klik link ini http://nuergic.blogspot.co.id/2016/06/berbagi-pengalaman-patah-tulang-lengan.html                                                       Perpindahanku ke rumah sakit yang penuh drama saat itu karena aku seorang yang ngotot untuk pindah ke RS. Teman-teman dekat & teman kerja semua menyarankan untuk menunggu hari selasa saat perban tanganku diganti. Tapi waktu itu aku udah ketakutan setengah mati, vonis satu bulan hanya tiduran saja membuatku takut setengah mati. 

How to Create Crossword Puzzle by Using EclipseCrossword

I got a task last weeks from my lecturer to create a crossword using Microsoft word. There’re two ways to make a crossword puzzle using Microsoft word : - Create crossword puzzle using available crossword puzzle template - Create manually using table Both of that way is quite hassle. But, we can try another way that is easier by using EclipseCrossword software. That file size is only 513 KB. You can download the latest software from this official website. Click here for download. If the program has been installed in your computer, let’s go through the steps involved in creating a puzzle of our own.

Surga di Indonesia Timur, Labuan Bajo - Part 1

Sebenarnya liburan ke Labuan Bajo udah tahun lalu banget. Mau nulis ada aja halangannya, (sok) sibuk banget. Jadi, berhubung tahun ini liburan tidak termasuk skala prioritas. Boleh lah yaa, gue mengenang hari-hari paling menyenangkan dalam hidup gue bersama kawan-kawan tercinta. Awal mulanya, karena kita bahagia dan agak sedih karena Aini mau menikah. Sebuah ide muncul untuk liburan paling berkesan, yang gak akan terlupakan. Karena waktu itu kita mikir kalo Aini nikah nanti kita pasti gak bisa liburan bareng, seru-seruan bareng karena repot sama keluarga aka suami dan anak. Jadilah, Aini gak mikirin budget buat honeymoon sama suaminya, tapi liburan bareng aku dan Isna. HAHAHA! Aini nikah akhir desember, awal januari kami mulai booking tiket dan cari open trip labuan bajo untuk bulan Mei. Mana mampu nyewa satu kapal untuk bertiga, karena kami adalah #sobatmisqueen. Long story short, berangkatlah kami tanggal 9 mei dari Jakarta ke Bali, nginep semalam di Bali nyambung pesawat ke la