Skip to main content

Lauk Maook, Sebuah Project untuk Move On

Awal Januari 2019, aku mencoba untuk memulai baru. Melepas semua masalah hati yang selama ini memberati di 2018. Tapi karena melepas masalah hati itu tidak semudah ngomongnya, i need distraction and keeping myself busy. So, entah bagaima bisa, sekonyong-konyong gitu aja kepikiran untuk bikin usaha homemade lauk pauk.
Kamis malam (3/1) di kantor sendirian tiba-tiba ide itu muncul dan seperti biasa, kalo ada apa-apa langsung share ke group wa temen deket dan mereka mendukung. Malem itu juga sebelum tidur mikirin nama apa yang bagus. Karena aku emang gak kreatif bikin nama yaudah jadinya namanya lauk.maook aja, gampang diinget. HAHA!

Semua berjalan dengan cepat, hari jumat bikin draft coretan untuk logo dan sticker, dibantu anak kantor jadilah logo lauk.maook dengan wajannya.
Memulai sesuatu yang baru bikin kita semangat dan terlalu ambisius. Hari minggu aku memasak 7 menu. Dari pagi sampai sore aku bikin cumi pelangi, sambal cumi, sambal teri, ayam sambalado dan tongkol suwir. sendiri tanpa bantuan dan semua sambalnya diulek. Tapi karena lagi menggebu-gebu nggak berasa tuh capeknya. Secara lagi semangat-semangatnya ye kan. Sore setelah masak-masak dibantu Isna buat foto-foto dan ini hasilnya :




Malam abis magrib, aku buat cilok dan ceker pedas dibantu Isna. Sampai lupa makan karena keasikan masak, jadi setelah cilok dan ceker pedas mateng makanlah kita bareng-bareng. Aku migrain sampai pagi karena kecapekan. hiks.
Senin kirim-kirim sampel masakan ke beberapa temen dan kirim angket google buat mereka isi. Dan yang mereka semua suka adalah cumi pelangi which is aku nggak nyobain sama sekali. Iya, aku masak gak nyoban karena fyi, aku tuh gak suka cumi. Jadinya aku bingung dong, gimana rasa cuminya sampai mereka bilang enak. HAHA!
Dalam minggu pertama aku terima order 2x, kirim hari rabu dan jumat. Sabtunya udah mulai agak capek nih, biasa tidur cukup bangun siang harus bangun pagi buat belanja ke pasar, masak malem-males abis kerja dan bangun pagi lagi untuk packing. Jadi setelah sabtu selesai masak untuk jualan cfd minggu, mood ku bener-bener berantakan karena ada gagal buat menu baru. Langsung ngajak Aini dan Isna buat cari "pelarian", makan enak dan karaokean, pulang-pulang udah jam 1 malam. Minggu rencana jualan di CFD gagal karena mood belum balik dan ada alasan buat ke proyek cek kerjaan. Dari minggu-senin sama sekali nggak mau deket-deket kompor. Mengambil jeda dari minggu-senin buat mood aku lebih stabil lagi. Masakan hari minggu aku jual dan kirim-kirim lagi di hari selasa. Setelah itu dapet order dan rabu malam mulai masak-masak lagi dibantu Isna dan Aini. I'm truly grateful to have them in my life. My love life and family maybe suck, but my friendship is awesome.
Untuk saat ini lauk.maook mau diapain? Sebenarnya aku sedang memikirkan jalan lain untuk jualan lauk.maook ini. Karena sungguh, capek banget harus terima order di hari kerja apalagi ditambah kalo lagi ada masalah sama kerjaan campur dateline. I'm not ready to handle it. Apalagi aku tipe yang ngerjain apa-apa pengennya dikerjain sendiri or at least dibantu sama orang yang bener-bener aku percaya dan tau mau aku kaya gimana. Aku kalo di dapur tuh galak, jangan salah, tanya aja Isna. So, yeah sampai ketemu lagi sampai aku dapet konsep yang pas buat lauk.maook. See ya!



Comments

Popular posts from this blog

Berbagi Pengalaman : Patah Tulang Lengan Atas Part 2

Bagi yang belum baca part 1, bisa klik link ini http://nuergic.blogspot.co.id/2016/06/berbagi-pengalaman-patah-tulang-lengan.html                                                       Perpindahanku ke rumah sakit yang penuh drama saat itu karena aku seorang yang ngotot untuk pindah ke RS. Teman-teman dekat & teman kerja semua menyarankan untuk menunggu hari selasa saat perban tanganku diganti. Tapi waktu itu aku udah ketakutan setengah mati, vonis satu bulan hanya tiduran saja membuatku takut setengah mati. 

How to Create Crossword Puzzle by Using EclipseCrossword

I got a task last weeks from my lecturer to create a crossword using Microsoft word. There’re two ways to make a crossword puzzle using Microsoft word : - Create crossword puzzle using available crossword puzzle template - Create manually using table Both of that way is quite hassle. But, we can try another way that is easier by using EclipseCrossword software. That file size is only 513 KB. You can download the latest software from this official website. Click here for download. If the program has been installed in your computer, let’s go through the steps involved in creating a puzzle of our own.

Surga di Indonesia Timur, Labuan Bajo - Part 1

Sebenarnya liburan ke Labuan Bajo udah tahun lalu banget. Mau nulis ada aja halangannya, (sok) sibuk banget. Jadi, berhubung tahun ini liburan tidak termasuk skala prioritas. Boleh lah yaa, gue mengenang hari-hari paling menyenangkan dalam hidup gue bersama kawan-kawan tercinta. Awal mulanya, karena kita bahagia dan agak sedih karena Aini mau menikah. Sebuah ide muncul untuk liburan paling berkesan, yang gak akan terlupakan. Karena waktu itu kita mikir kalo Aini nikah nanti kita pasti gak bisa liburan bareng, seru-seruan bareng karena repot sama keluarga aka suami dan anak. Jadilah, Aini gak mikirin budget buat honeymoon sama suaminya, tapi liburan bareng aku dan Isna. HAHAHA! Aini nikah akhir desember, awal januari kami mulai booking tiket dan cari open trip labuan bajo untuk bulan Mei. Mana mampu nyewa satu kapal untuk bertiga, karena kami adalah #sobatmisqueen. Long story short, berangkatlah kami tanggal 9 mei dari Jakarta ke Bali, nginep semalam di Bali nyambung pesawat ke la