Skip to main content

Jangan Pergi Lagi


Aku tak pernah memikirkan lagi orang yang sudah melangkah keluar dari hidupku.  Bagiku masa lalu ada di belakang dan tak seharusnya diseret-seret menuju masa depan. Tapi  semua teoriku tersebut terpatahkan olehmu. Aku tak tahu bagaimana rasa ini masih ada meskipun kamu sudah melangkah keluar dari hidupku bertahun-tahun yang lalu. Kamu bukan cinta pertamaku, tapi entah kenapa mendengar namamu saja hatiku bergetar tak karuan.
Aku sedang iseng mengunjungi pusat perbelenjaan saat ku dengar seseorang meneriakkan namamu. Tetap saja hatiku mencelos mendengarnya. Nama Raka tak hanya dimiliki olehmu tapi bagaimana bisa aku selalu berharap itu kamu. Dengan ragu aku menoleh pada sumber suara. Dan jantungku seperti berhenti berpacu, itu kamu. Aku mengerjapkan mataku dan melihat lagi ke arahmu, sesosok pria itu memang kamu.
Tatapan kita bertemu. Aku membeku dan kamu masih diam ditempatmu.
---


“Bagaimana kabarmu Ra?”
Kamu duduk di depanku bersama secangkir cappuccino pesananmu.
Masih mencintaimu. “Aku baik, aku nggak tau kamu ada di Jakarta lagi”
“Aku baru sekitar sebulan di Jakarta”
Bibirku membentuk huruf O tanpa suara.
“Bagaimana love life mu Ra?”
Belum ada yang special semenjak kamu memutuskan pergi.
“Nothing special Ka, kamu sendiri?”
“Masih sering memikirkanmu”
Aku menatapmu tak percaya.
“People come and go, but you still stay Ra here” kamu menunjuk dadamu, “I love you, I always do”
“Are you sure?” suara ku bergetar, menahan perasaan luar biasa yang entah apa namanya.
Kamu mengangguk mantap.
“Ini cara kamu mempermainkan perasaanku Raka? 3 tahun lalu kamu pergi tanpa memikirkanku, memikirkan hubungan kita. Beratus kali aku memohon supaya kamu tinggal kamu tak pernah mendengarkanku. Dan sekarang dengan mudahnya kamu bilang kamu masih cinta aku? That’s bullshit!”
“Maaf Fara, maaf karena aku egois dan tak memikirkan perasaanmu dulu tapi kamu harus tahu selama tiga tahun itu hanya kamu yang ada dipikiranku”
“Selama tiga tahun kamu tidak menjalin hubungan istimewa dengan gadis lain?”
Kamu diam.  Mana bisa kamu bisa tahan hidup tanpa ada wanita di sisimu!
“Beri aku kesempatan kedua Ra”
Aku ingin Raka, aku ingin sekali memberimu kesempatan kedua tapi akankah kamu dengan mudahnya meninggalkanku lagi?
“Aku janji nggak akan pernah ninggalin kamu lagi” kata Raka seolah bisa membaca pikiranku.
“Beri aku waktu”
Kamu tampak kecewa, namun kamu tetap tersenyum.
“Take your time, aku akan tetap disini dan nggak akan pergi lagi”
---
“Kenapa harus pergi Raka? Kamu bisa memilih pekerjaan apapun yang kamu sukai disini” untuk terakhir kalinya aku menanyakan keputusanmu untuk pergi.
“Aku bisa gila disini Ra, please mengertilah”
“Apa ada yang salah dengan hubungan kita?”
“Tidak ada sangkut pautnya dengan kita, aku bosan dengan hidupku yang begini-begini saja Ra”
“Kamu mencintaiku?”
“Yes, I love you, I always do”
Ku ingat kembali pertemuan terakhirku dengan Raka di bandara 3 tahun lalu. Tidak ada kata putus diantara kami, namun juga tak ada kejelasan dalam hubungan kami.  Aku tak bisa membohongi diriku sendiri, aku masih mencintainya. Selama 3 tahun ini aku berkali-kali berkencan dengan teman pria ku tapi tak ada yang berhasil mengajakku melanjutkan kencan kedua. Semua pria selalu ku bandingkan dengan Raka, dan mereka semua tak ada yang seperti Raka.
---
“Raka, aku nggak bisa memberikan hatiku lagi untukmu”
Kamu menghadiahiku tatapan terluka. Kita bertemu lagi ditempat yang sama, secangkir cappuccino masih menemanimu.
“Bagaimana bisa aku memberikan hatiku lagi padamu kalo kamu tak pernah mengembalikannya padaku Raka?”
Kamu menatapku bingung lalu senyum manis tersungging di wajahmu. Kamu mencium tanganku dan kupu-kupu di perutku terbang kegirangan.



Comments

Popular posts from this blog

How to Create Crossword Puzzle by Using EclipseCrossword

I got a task last weeks from my lecturer to create a crossword using Microsoft word. There’re two ways to make a crossword puzzle using Microsoft word : - Create crossword puzzle using available crossword puzzle template - Create manually using table Both of that way is quite hassle. But, we can try another way that is easier by using EclipseCrossword software. That file size is only 513 KB. You can download the latest software from this official website. Click here for download. If the program has been installed in your computer, let’s go through the steps involved in creating a puzzle of our own.

Berbagi Pengalaman : Patah Tulang Lengan Atas Part 2

Bagi yang belum baca part 1, bisa klik link ini http://nuergic.blogspot.co.id/2016/06/berbagi-pengalaman-patah-tulang-lengan.html                                                       Perpindahanku ke rumah sakit yang penuh drama saat itu karena aku seorang yang ngotot untuk pindah ke RS. Teman-teman dekat & teman kerja semua menyarankan untuk menunggu hari selasa saat perban tanganku diganti. Tapi waktu itu aku udah ketakutan setengah mati, vonis satu bulan hanya tiduran saja membuatku takut setengah mati. 

Surga di Indonesia Timur, Labuan Bajo - Part 1

Sebenarnya liburan ke Labuan Bajo udah tahun lalu banget. Mau nulis ada aja halangannya, (sok) sibuk banget. Jadi, berhubung tahun ini liburan tidak termasuk skala prioritas. Boleh lah yaa, gue mengenang hari-hari paling menyenangkan dalam hidup gue bersama kawan-kawan tercinta. Awal mulanya, karena kita bahagia dan agak sedih karena Aini mau menikah. Sebuah ide muncul untuk liburan paling berkesan, yang gak akan terlupakan. Karena waktu itu kita mikir kalo Aini nikah nanti kita pasti gak bisa liburan bareng, seru-seruan bareng karena repot sama keluarga aka suami dan anak. Jadilah, Aini gak mikirin budget buat honeymoon sama suaminya, tapi liburan bareng aku dan Isna. HAHAHA! Aini nikah akhir desember, awal januari kami mulai booking tiket dan cari open trip labuan bajo untuk bulan Mei. Mana mampu nyewa satu kapal untuk bertiga, karena kami adalah #sobatmisqueen. Long story short, berangkatlah kami tanggal 9 mei dari Jakarta ke Bali, nginep semalam di Bali nyambung pesawat ke la